Bagaimana Cara Membangun Rumah pintar yang Sempurna?

0
53

Membangun rumah pintar bukan lagi impian. Tidak sulit untuk membangun asalkan Anda tahu bagaimana mendekati ide dengan cara yang benar. Kami telah melihat teknologi dan desain interior berjalan seiring sejauh kami dapat mengaktifkan benda mati menggunakan Wi-Fi.

Ada tren yang berkembang dari rumah pintar yang berfokus pada kesehatan dan energi. Lampu otomatis, tirai, dan monitor studio terbaik untuk perekaman di rumah hanyalah beberapa dari perangkat yang akan Anda temukan di rumah teknologi yang sempurna.

Tapi Mengapa Membangun Rumah Berteknologi Tinggi?

Salah satu alasan paling utama untuk membangun rumah berteknologi tinggi adalah karena gaya hidup. Teknologi adalah bagian dari kehidupan modern; kami menggunakannya dalam beberapa bentuk atau lainnya setiap hari. Jika Anda entah bagaimana dapat mengikat semua teknologi yang Anda gunakan setiap hari, Anda akan menemukan pusat kenyamanan, kenyamanan, relaksasi, hiburan, dan komunikasi.

Alasan lainnya adalah penghematan energi dan ekonomi yang cerdas. Teknologi pintar tidak bergantung pada harga energi yang berfluktuasi atau pada penyedia utilitas; sebaliknya, mereka menggunakan sumber seperti panas bumi, angin dan matahari. Selain itu, sumber energi modern dan sistem terkait memerlukan perawatan yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan metode tradisional dan jauh lebih tahan lama.

Mulai

Ada banyak sekali gadget mandiri yang tersedia di pasaran saat ini mulai dari kaca yang berubah dari transparan menjadi buram dan rel tirai remote control, serta sistem pencahayaan, hiburan dan pengawasan lainnya.

Ada banyak pabrikan yang telah meluncurkan produk yang dapat dikontrol melalui remote. Sistem otomasi rumah yang baik harus mulus. Idealnya, Anda ingin mendapatkan sesuatu yang memiliki satu panel sentuh untuk semuanya.

Perencanaan ke Depan

Mungkin kedengarannya bagus untuk membuat sistem otonom untuk rumah kita, tetapi ini adalah tugas yang menakutkan. Mungkin perlu waktu hingga beberapa tahun untuk menyelesaikan rumah impian Anda juga. Anda perlu memikirkan produk dan fitur tertentu yang Anda inginkan di rumah Anda, perhatikan baik-baik infrastruktur rumah Anda, dan terbuka untuk perawatan setelahnya jika Anda ingin meningkatkannya nanti atau jika terjadi kesalahan. Untuk rumah otomatis yang ideal, Anda harus memperhatikan dengan cermat:

1. Kontrol suara
Begitu Anda mulai menyalakan pemanas atau mengganti lampu dengan suara Anda sendiri, sama sekali tidak ada jalan untuk mundur. Hari ini, kami memiliki dua pilihan utama untuk mengontrol rumah dengan suara – Google Home (Asisten Google) dan Amazon Echo (Alexa Assistant).

Google adalah platform yang lebih baru daripada Alexa dan memiliki keuntungan dari Asisten Google bawaan, sehingga memungkinkan Anda untuk mencari informasi lebih cepat. Di sisi lain, Alexa sudah ada lebih lama dan lebih mudah untuk mengontrol perangkat rumah pintar.

Echo dan Google kurang lebih berfungsi dengan beragam perangkat. Tapi, mana yang cocok untuk Anda? Meskipun Echo telah berada dalam permainan selama beberapa waktu, Google masih baru dan perlu dicatat bahwa masih banyak lagi fitur hebat yang akan datang.

2. Pencahayaan
Pencahayaan adalah yang paling sederhana untuk dilihat untuk melengkapi ponsel cerdas Anda. Anda mendapatkan bohlam pintar agar sesuai dengan sebagian besar perlengkapan standar. Beberapa sistem seperti rangkaian Phillips Hue terdiri dari hub yang berkomunikasi dengan bohlam yang kompatibel. Artinya, alih-alih dikendalikan oleh ponsel Anda, ia dilengkapi dengan sensor gerak yang berkomunikasi langsung dengan hub

Beberapa sistem pencahayaan memiliki bohlam yang berkomunikasi dengan sistem Wi-Fi. Oleh karena itu, Anda dapat mengontrolnya kapan pun Anda mau melalui Cloud atau ponsel cerdas Anda. Umbi ini, misalnya, lampu jangkauan LIFX cenderung lebih mahal daripada sistem hub karena tidak ada titik kegagalan tunggal. Dalam kasus rangkaian Phillips Hue, jika hub utama mati, sistem pencahayaan pintar mati.

3. Keamanan
Keamanan adalah aspek lain yang harus selalu Anda perhatikan saat menyiapkan rumah pintar. Ada berbagai macam perangkat yang terkait dengan keamanan seperti detektor gerakan, kamera, dll. Meskipun menyiapkan keamanan agak rumit, Anda bisa mendapatkan nasihat pribadi dari pengecer atau perusahaan keamanan seperti Maplin, yang menawarkan Smart Home Survei. Namun, jika Anda ingin melakukannya sendiri, Anda dapat menggunakan kit yang menyertakan hub dan berbagai perangkat seperti Panasonic Home Safety Starter Pack.

Hal terpenting yang harus dilakukan di sini adalah mengaudit apa yang Anda butuhkan untuk mengamankan rumah Anda. Tidak ada gunanya memasang kamera atau detektor gerak hanya di satu aspek rumah Anda, Anda harus memprioritaskannya sesuai kemungkinan terjadi pembobolan.
Terakhir, Menyiapkan Anggaran

Biaya membangun rumah pintar akan sangat besar. Tapi untungnya, ada beberapa perangkat yang tidak begitu mahal. Kontrol yang tidak mahal ini memiliki komponen dan kemampuan yang lebih rendah daripada merek kelas atas, tetapi akan cocok untuk ibu rumah tangga biasa.
Praktisnya, pengaturan impian Anda masih akan melebihi anggaran Anda; oleh karena itu, Anda harus siap untuk menurunkan ambisi Anda. Mengurangi lebih sedikit tentang memotong biaya dan lebih banyak tentang memprioritaskan apa yang Anda inginkan di rumah Anda.

Pikiran Akhir Tentang Rumah Pintar

Menggunakan teknologi terbaru untuk rumah Anda adalah hal paling cerdas untuk dilakukan di zaman sekarang. Tidak hanya benar-benar berguna, peralatan ini akan menghemat waktu dan stres; mereka juga membuat rumah Anda terlihat sangat berharga. Rumah berteknologi tinggi menggabungkan kenyamanan dan inovasi dan akan mampu beradaptasi dengan teknologi masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here