NGV Contemporary akan dirancang oleh arsitek Australia

0
10

Galeri kontemporer baru di Galeri Nasional Victoria akan dirancang dan dibangun oleh tim Australia, dengan kompetisi desain untuk menentukan tim arsitektur.

NGV Contemporary akan berlokasi di 77 Southbank Boulevard. Dengan luas 30.000 meter persegi, itu akan menjadi fasilitas terbesar dari jenisnya di Australia, menampilkan seni kontemporer, desain, mode dan arsitektur yang memiliki makna lokal, nasional dan internasional.

Galeri tersebut mengonfirmasi bahwa tim Australia akan merancang galeri tersebut setelah pemerintah Victoria mengunci pendanaannya dalam anggaran negara 2020/21 . Pemerintah mengalokasikan $ 1,4 miliar untuk mendanai pembangunan, menjadikannya “proyek infrastruktur budaya terbesar di Australia.”

“Saya ingin mengakui visi dan kepemimpinan luar biasa yang ditunjukkan oleh pemerintah Victoria melalui komitmen ini untuk membangun NGV Kontemporer,” kata Janet Whiting, presiden Dewan Pengawas NGV. “Galeri canggih ini akan menjadi daya tarik utama bagi jutaan pengunjung dari seluruh Victoria, Australia, dan dunia. NGV Contemporary dan Melbourne Arts Precinct akan menjadi suar penting bagi pariwisata yang mirip dengan New York’s Highline. ”

Ruang galeri yang lebih besar akan menampung berbagai program pameran NGV termasuk Triennial, komisi arsitektur, komisi seni dan kontemporer berskala besar, pameran mode, dan pameran besar seniman dan desainer top dunia.

Institut Arsitek Australia menyambut baik pengumuman kompetisi desain Australia untuk Kendaraan BBG Kontemporer.

“Kami senang bahwa Pemerintah Andrews mempromosikan dan mendukung arsitek Australia sebagai bagian dari apa yang mereka janjikan akan menjadi ‘proyek infrastruktur budaya terbesar di Australia’,” kata Tim Leslie, manajer negara bagian dari Institut cabang Victoria.

“Kami memuji Pemerintah Andrews yang mengakui dan menggunakan kekuatan pengadaan pemerintah untuk mendukung bisnis Australia.

“Arsitek Australia menerima pengakuan dunia atas kreativitas, inovasi, dan kemampuan desain mereka yang benar-benar luar biasa.

“Memiliki galeri kontemporer terbesar di Australia yang dirancang oleh orang Australia adalah hasil yang luar biasa.

“Mendapatkan bakat arsitektur lokal, yang dimiliki Australia secara melimpah, akan memiliki efek pengganda yang sangat besar pada manfaat yang akan diberikan oleh proyek tengara ini, dengan memusatkan mereka secara lokal di tempat yang paling mereka butuhkan.”

Institut bekerja sama dengan Development Victoria untuk menyelesaikan dokumen kompetisi. “Institut juga dengan tegas berpendapat bahwa kompetisi desain harus mengutamakan profesional Australia daripada membuka kompetisi untuk konsultan internasional jika keahliannya ada di sini,” lanjut Leslie.

“Kami telah merekomendasikan bahwa dalam konteks saat ini, pemerintah perlu fokus mendukung industri Australia dengan ‘membeli lokal’. Inilah tepatnya yang sekarang diberikan oleh Pemerintah Andrews dan warga Victoria akan menuai hasilnya selama bertahun-tahun mendatang. ”

Pembangunan kembali Kawasan Seni Melbourne, yang direncanakan oleh Arsitektur ARM dan TCL, pertama kali diumumkan pada tahun 2018 .

Tony Ellwood, direktur NGV, menambahkan, “NGV Contemporary akan membentuk bagian intrinsik dari identitas kreatif dan budaya Melbourne, ruang sipil universal di mana pengunjung dapat berkumpul, bersosialisasi, belajar dan menafsirkan dunia kita melalui presentasi pameran dan program sepanjang tahun yang mencerminkan kehidupan dan budaya kontemporer.

“Kendaraan BBG Kontemporer akan menjadi pusat budaya dinamis yang akan dibanggakan oleh semua warga Victoria dan memberikan kesempatan tak tertandingi untuk menampilkan praktik seni, desain, dan arsitektur Australia dan internasional kepada dunia.”

Kawasan Seni Melbourne yang baru juga akan mencakup ruang publik seluas 18.000 persegi, yang akan dirancang oleh Hassell dan So-il , dan ditingkatkan menjadi gedung Teater Pusat Seni Melbourne oleh NH Architecture dan Snøhetta. Ini adalah proyek infrastruktur budaya terbesar di Australia.

Taman umum baru akan semarak, imersif, dan selalu berubah. Ini bertindak sebagai “paru-paru hijau” untuk Southbank dan mencakup berbagai ruang untuk pertunjukan, pertemuan, dan instalasi serta festival. Desain taman sedang berlangsung.

“Ini akan menciptakan ruang terbuka yang ukurannya setara dengan MCG tepat di jantung kota Melbourne,” kata Danny Pearson, menteri industri kreatif.

Tahap selanjutnya dari proyek Kawasan Seni Melbourne akan mencakup gedung baru yang akan menjadi tempat Pusat Kreativitas. Pusat ini akan dijalankan oleh Pusat Seni Melbourne dengan ruang dan fasilitas untuk organisasi seni, galeri seni pertunjukan baru, dan Gudang Musik Australia yang diperluas.

“Proyek ini akan meremajakan hati kreatif kami, membawa pengunjung dan energi kembali ke Melbourne saat kami membangun kembali,” kata Perdana Menteri Daniel Andrews. “Ini akan menampilkan kreativitas terbaik kita, menciptakan ribuan pekerjaan dan memberi orang lebih banyak ruang terbuka hijau untuk bersantai dan menikmati yang terbaik dari kota kita.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here